Mobil Bisa Parkir Sendiri Bahkan Menjemput Pemakainya


Ini adalah impian setiap tukang belanja, mobil yang secara otomatis dapat mengantarkan Anda di toko favorit, pergi dan memarkir dirinya sendiri, dan kemudian menjemputnya ketika Anda sudah selesai belanja.
Perusahaan mobil Audi mengatakan, teknologi mobil yang berjalan sendiri, yang terungkap pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS, bisa menjadi hal yang umum dalam satu dekade mendatang.
"Bayangkan Anda berada di sebuah pusat perbelanjaan dan Anda ingin mobil menjemput Anda," kata Annie Lien, Insinyur Senior Audi, mengatakan kepada ABC News.
"Itulah apa yang akan dilakukannya. Jika saya menekan tombol 'pickup', mobil ini akan menyala sendiri dan mulai mengemudi, dan akan berhenti tepat di depan pintu Anda."
Sistem ini bekerja dengan menggunakan kombinasi sensor di tempat parkir dan di mobil. Hal ini memungkinkan sistem komputer di tempat parkir untuk memberitahu mobil di mana ada ruang untuk parkir.
Untuk uji coba di Las Vegas, mobil modifikasi Audi A7 hanya bergerak di 'zona bebas pejalan kaki' khusus, tetapi Audi juga tengah mengembangkan teknologi antitabrakan sehingga suatu hari nanti bisa digunakan di tempat parkir normal.
 
Sumber: PR
Share this article :
 
 

Copyright © 2013. DUNIA INFO - All Rights Reserved

powered by Blogger