Google Menguji Coba "Kunci" USB untuk Mengakses Akun



Password menjadi masalah yang meningkat bagi kebanyakan orang untuk mengakses akun, namun Google bisa mengatasi dan menggantikannya.
Raksasa mesin pencari ini tengah bereksperimen menggunakan kunci USB, ponsel, dan bahkan perhiasan yang dapat bertindak sebagai "kunci" fisik untuk akses ke akun mereka.

Bos keamanan perusahaan ini akan mempublikasikan temuannya bulan depan dan mengatakan cara tersebut segera bisa menjadi hal yang umum. Dalam edisi " IEEE Security & Privacy Magazine", Wakil Presiden Keamanan Google Eric Grosse dan insinyur Mayank Upadhyay memaparkan detail kunci fisik dengan 'chip pintar' yang tertanam di dalamnya. 

"Seiring dengan banyak industri, kita merasa password dan token tidak lagi cukup untuk menjaga keamanan para pengguna," tulis mereka dalam makalahnya, seperti dilansir Wired.
Untuk login, pengguna cukup memasukkan drive USB kecil ke komputer mereka.
Perusahaan ini juga diyakini bereksperimen dengan chip nirkabel yang sudah terpasang ke beberapa ponsel, dan bahkan dalam perhiasan.

Salah satu pilihan adalalah menggunakan kunci USB kecil yang disebut Yubikey.
Ketika pengguna menyisipkan kunci ini ke latop, mereka secara otomatis login ke semua akun Google tanpa harus mengetikkan password. 
 
Sumber: PR
Share this article :
 
 

Copyright © 2013. DUNIA INFO - All Rights Reserved

powered by Blogger