(D'Ghostbust Community) Fenomena yang Terekam Penghobi Foto Penampakan Hantu


Diyakini penampakan kuntilianak di Jagir/Yunan

infodunia.net - Sejak terbentuk tahun 2009, komunitas pemburu foto penampakan hantu ini cukup aktif. Selain mengukti beragam event komunitas off line, mereka juga banyak melakukan hunting bareng.

Pantauan detikcom, aneka jepretan yang dipercaya sebagai penampakan lelembut menghiasi di grup facebook milik D'Ghostbust Community. Member grup yang jumlahnya sudah mencapai 111 orang ini juga banyak menyebutkan tempat-tempat angker di Kota Surabaya maupun daerah lain.

Penampakan yang bisa terekam di kamera anggota komunitas 'tidak biasa' ini digolongkan beberapa kategori. "Secara umum ada 3 penampakan atau fenomena yang dapat kami tangkap," kata Choriyono saat dihubungi wartawan, Jumat (19/4/2013).

Karyawan perusahaan swasta yang didaulat menjadi bendahara D'Ghostbust Community ini menjelaskan, fenomena itu adalah orbs, ectoplasma, dan vortex. Orbs adalah titik-titik berupa bulatan berwarna putih. Ectoplasma adalah sinar atau bayangan, sedangkan Vortex adalah penampakan atau wujud hantu yang utuh.

Hantu yang mempunyai kekuatan besar mampu tanpa tedeng aling-aling untuk menampakkan diri tanpa berwujud orbs maupun ectoplasma. "Orbs dan ectoplasma cukup sering kami dapatkan," lanjut Choriyono.

Vortex memang cukup susah didapatkan, namun bukan berarti tak ada berhasil mendapatkannya. "Banyak anggota kita yang beruntung mendapatkan visual penampakan hantu dalam berbagai bentuk," ungkapnya.
Info Terkait :
Share this article :
 
 

Copyright © 2013. DUNIA INFO - All Rights Reserved

powered by Blogger