Warga Korea Selatan Paling Sering Dioperasi Plastik


Warga Korea Selatan Paling Sering Dioperasi Plastik

Berdasarkan studi terhadap 20.000 ahli bedah plastik berlisensi di seluruh dunia, sebanyak 15 juta orang menjalani operasi plastik selama tahun 2011. Warga Amerika terbanyak menjalani operasi perbaikan tubuh itu, sementara warga Korea Selatan terbesar dari sisi rasio populasi, yaitu satu dari 77 orang yang dibedah.

Studi itu juga menunjukkan warga Inggris berada di peringkat ke-16 dengan prosedur terbanyak adalah pembesaran payudara. Tercatat 95.063 prosedur pembedahan pada tahun 2011, termasuk 19.031 pembesaran payudara dan 16.034 sedot lemak.Sementara penggunaan botox adalah prosedur perlakuan tanpa operasi yang paling banyak dipilih pasien, yaitu 45.464 perlakuan dari total 211.406 prosedur.

Operasi plastik biasanya berupa penghilangan keriput, mengelupas kulit, pengisian/pembesaran, penyedotan, hingga pengangkatan demi mencapai bentuk tubuh yang sempurna (menurut selera), menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS).
Popularitas bedah plastik di Korea Selatan mengejutkan banyak pihak, sehingga industri tersebut di sana sedang booming.
Tahun lalu, 20 persen wanita usia 19 hingga 49 tahun di ibu kota Seoul mengakui menjadali pembedahan plastik.
Satu jenis pembedahan yang sangat popular adalah bedah kelopak ganda mata atas untuk mengurangi mengurangi kulit berlebih sehingga mata terlihat lebih besar dan wajah menjadi lebih 'western'.
Kondisi itu ditengarai sebagai ledakan industri musik negeri ginseng tersebut yang tengah berkibar di mancanegara. Banyak pasien ke klinik bedah membawa foto selebritas dan meminta ahli bedah untuk membuat wajah mereka terlihat memiliki hidung atau mata ala Amerika.
Penyanyi lagu hits 'Gangnam Style', Psy juga mengakui label record-nya pernah mendesaknya untuk menjalani operasi plastik. 

Miss Korea 2012, Kim Yu-Mi, juga mengakui dia menjalani tubuhnya "disentuh" pisau bedah untuk mencapai tampilan ragawi yang mengantarkannya sebagai pemenang lomba kecantikan tersebut.
Dia mengungkapkan rahasianya setelah beredar foto yang memperlihatkan sosoknya yang jauh berbeda dengan masa sekolah dahulu, namun menyatakan bahwa dia tak membohongi siapa saja.
"Saya tidak pernah mengatakan saya terlahir cantik," ujarnya kepada media setempat setelah foto sewaktu sekolah dulu tersebar.
Sumber: PR
Share this article :
 
 

Copyright © 2013. DUNIA INFO - All Rights Reserved

powered by Blogger