Akhir Tahun, Nokia Akan Luncurkan Tablet Windows 8

Kabarnya Nokia kini tengah mengerjakan tablet Windows RT dengan dibekali layar berukuran 10 inci, demikian dilaporkan laman GSMarena, Rabu (26/12/12).
Tablet Windows RT besutan pabrikan teknologi yang berbasis di Kota Espoo ini didukung oleh display yang juga digunakan oleh tablet besutan Microsoft, Surface RT. Memiliki fitur USB dan port HDMI, juga konektivitas jaringan nirkabel.


Konon operator asal Amerika Serikat, AT&T menjadi operator pertama yang akan menawarkan tablet dari Nokia ini. Hal ini masuk akal, mengingat operator yang berbasis di Kota Atlanta, Georgia, Amerikac Serikat ini telah mengantongi hak eksklusif untuk memasarkan smartphone flagship Nokia yaitu Lumia 920 dan Lumia 820.
Nokia juga dikabarkan tengah mengerjakan inovasi battery-packing batery cover, dimana akan didukung sebuah kickstand dan tambahan dua port USB. Daya tahan baterainya mencapai hingga 10 jam. Pilihan pengisian baterai secara cepat akan menjadi opsi yang tersedia untuk tablet Nokia 10 ini.
 
Rumor tentang rencana Nokia yang akan meluncurkan tablet kembali menyeruak. Sebelumnya, beredar kabar yang menyatakan pabrikan asal Finlandia tersebut sedang menyiapkan tablet berkode Lumia Coffe Tab.

Dan kini, info akan hal itu kembali santer terdengar, dimana melaporkan Nokia sedang menggarap tablet 10 inci berbasis Windows 8. Jadwal rilisnya di pasar disebutkan pada kuartal ke-4, akhir tahun ini.

Menurut DigiTimes, tablet Nokia itu akan ditenagai chipset Snapdragon S4 keluaran Qualcomm, yang berkolaborasi dengan CPU inti ganda Krait. Nantinya, produksi tablet Nokia bakal diserahkan pada pabrikan asal Taiwan, Compal Electronics. Untuk tahap awal disebutkan bakal memproduksi sebanyak 200.000 unit tablet.

Mengenai kabar ini belum ada keterangan resmi dari pihak Nokia. Namun bisa jadi nanti di ajang Nokia World, yang akan berlangsung September nanti di Finlandia kita akan menemukan jawabannya. Bila benar maka pasar tablet global bakal makin semarak dan kompetitif, bersaing dengan tablet Android dan iOS (iPad)
Share this article :
 
 

Copyright © 2013. DUNIA INFO - All Rights Reserved

powered by Blogger