Pria yang Doyan Foto Selfie Tergolong Psikopat

Menurut hasil survey serta penelitian dari Ohio State University menunjukkan bahwa pria yang doyan foto selfie tergolong sebagai seorang psikopat dan narsis. Efeknya mereka kurang empati terhadap orang lain di sekitarnya. Studi ini berdasarkan hasil survei online yang diisi oleh sebanyak 800 pria.
Pria yang Suka Foto Selfie Tergolong Psikopat

Hasil studi tersebut bisa menjelaskan bahwa seseorang yang melakukan selfie kemudian mengunggah foto selfie tersebut ke media sosial cenderung punya sifat narsis, impulsif, dan menunjukkan karakter lain seperti tidak memiliki empati dan egois. 

Menurut Profesor Jesse Fox dari Ohio State University, kaum adam yang sering memposting foto selfienya ke media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Path,  Instagram atau media sosial lainnya termasuk orang yang anti-sosial. Hal ini bisa memberi efek buruk pada diri pria tersebut di kemudian hari.
Narsis selalu dikaitkan dengan kesombongan, namun dalam ilmu psikologi, narsis berhubungan dengan perasaan terlalu percaya diri, atraktif, dan merasa orang lain tidak lebih baik darinya,  sebagaimana dituliskan dalam jurnal berjudul Personality and Individual Differences.

Pria yang doyan selfie menimbulkan indikasi orang tersebut adalah seorang psikopat yang didefinisikan sebagai orang yang tidak berempati. Dalam jurnal Personality and Individual Differences tersebut menyatakan sifat antisosial pada mereka yang suka foto selfie dan mengunggahnya ke media sosial akan semakin membuat mereka kecanduan ber-foto selfie. Penelitian terhadap 800 pria menunjukkan bahwa mereka yang secara teratur mengunggah foto selfie ke media sosial dinilai lebih tinggi kecenderungan pengidap psikopat daripada mereka yang tidak terlalu sering melakukan aktivitas selfie.


Share this article :
 
 

Copyright © 2013. DUNIA INFO - All Rights Reserved

powered by Blogger